Nagari To-lang Po-hwang Nagari Toho Asal Mulano Lappung

Rabu, 16 November 2011

Petambak Plasma Udang Windu Dipasena Merugi



Tribun Lampung - Selasa, 15 November 2011 13:57 WIB


Para petambak plasma udang windu Dipasena, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang kembali di kecewakan oleh melesetnya pengiriman bantuan benur ke wilayah setempat, Selasa (15/11/2011).  
   
Melesetnya jadwal pengiriman bantuan benur yang dijanjikan oleh pihak Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu, terjadi untuk ketiga kalinya.
                               
Bantuan benur yang dijanjikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan secara langsung itu mulai bergulir sejak awal Agustus lalu. Namun, bantuan itu baru mulai direalisasikan.
Bantuan berupa benih udang yang kini penyediaannya telah di serahkan oleh pemerintah provinsi kepada pihak swasta saat ini mulai mengalami kendala.

                         
Kabarnya, penyediaan benur (benih udang) bantuan pemerintah di laksanakan melalui proses lelang/tender, dengan syarat-syarat tertentu. Penyediaan benih udang tersebut dipercayakan kepada salah satu hatchery di kawasan Anyer, Banten, yang kemudian akan didistribusikan dalam beberapa tahapan.                              
"Namun hingga saat ini pendistribusian bantuan tersebut sepertinya tidak termanajemen dengan baik. Jadwal pengirimannya selalu molor, ini tentu saja membuat petambak sebagai penerima bantuan merasa kecewa," ujar Eko Wahono, Biro Budidaya P3UW kepada TRIBUNLAMPUNG.co.id, Selasa (15/11/2011) siang.                                            
Eko beralasan, molornya jadwal pengiriman benur yang kali ketiga itu juga membuat petambak merugi. "Persiapan tambak yang terlalu lama memakan biaya cukup mahal bagi kalangan petambak, dan kerugian biaya transportasi untuk menjemput bantuan tersebut," terang Eko. (endra)
Sumber : lampung.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar