Nagari To-lang Po-hwang Nagari Toho Asal Mulano Lappung

Kamis, 17 November 2011

UMK Tuba Bakal Naik



MENGGALA – Upah minimum kabupaten (UMK) Tulangbawang diperkirakan naik. Hal ini mengacu dengan hasil survei kebutuhan hidup layak (KHL) yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Tuba.
Menurut Kadissosnakertrans Tuba Tohir Alam, kini UMK Tuba Rp865.500. Namun, dari hasil survei, KHL masyarakat setempat sudah mencapai lebih dari Rp1 juta.
’’Hasil survei yang kami lakukan, KHL Tuba meningkat cukup tajam dari tahun sebelumnya,” ujar Tohir Alam saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.
Namun, untuk penetapan UMK, lanjut Tohir Alam, pihaknya masih menunggu hasil keputusan rapat Dewan Pengupahan yang terdiri atas Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Tuba, dan pemerintah setempat, dalam hal ini Dissosnakertrans.
Sayangnya, rapat yang sedianya dilaksanakan kemarin terpaksa ditunda karena ketidakhadiran SPSI. ’’Jadi terpaksa kami tunda hari ini,” ujarnya.     
Tohir Alam menargetkan pada Desember 2011, UMK Tuba sudah dapat ditetapkan. ’’Saya memperkirakan UMK Tuba akan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Ini dipengaruhi harga kebutuhan pokok sekarang ini yang melonjak tinggi dibanding harga tahun lalu. Tapi, untuk kepastiannya, kita akan tunggu hasil rapat Dewan Pengupahan nanti," kata Tohir Alam. (fei/rnn
/c2/fik) 

Sumber : http://radarlampung.co.id/read/lampung-raya/lampura-tuba/43373-umk-tuba-bakal-naikbakal-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar